Beban Berat Lewandowski di Polandia vs Slovakia Laga Euro Grup E

Pelatih tim nasional Slovakia Stefan Tarkovic angkat topi untuk para pemainnya yang berhasil menjalankan instruksi mematikan pergerakan penyerang Utama Polandia Robert Lewandowski, di Laga Euro Grup E Selasa dini hari. Dalam pertandingan Grup E Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia itu, Slovakia berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Robert Lewandowski tiba di laga ini dengan reputasi sebagai pemegang rekor top skor semusim Bundesliga 53 gol dalam 47 pertandingan untuk klub Liga Jerman, Bayern Munchen dan Polandia di sepanjang musim. Hal ini membuat Lewandowski berhasil memecahkan rekor gol Bundesliga yang sebelumnya ditorehkan Gerd Muller dengan mengantongi 41 gol dalam 29 pertandingan liga bersama Bayern.

Lewandowski diharapkan bisa membuat terobosan dengan pemain gelandang Piotr Zielinski guna menjebol gawang Slovakia, dan memperbaiki catatan pertandingan di tingkat dunia. Sebab, penyerang Krzysztof Piatek dan Arkadiusz Milik kemungkinan tidak bisa menjalani pertandingan akibat cedera.

Lalu, Lewandowski menyajikan umpan pantul untuk Karol Swiderski sayang tembakan pemain pengganti itu bisa diamankan oleh kiper Martin Dubravka. Kami sudah menyiapkan rencana untuk mematikan pergerakan Lewandowski dan kabar baiknya adalah kami mampu melakukannya,” kata Pelatih tim nasional Slovakia dikutip Antara dari laman resmi UEFA.

Tarkovic juga secara khusus menyebut penampilan apik pemain sayap Lukas Haraslin dan bek tengah Milan Skriniar yang mencetak gol penentu kemenangan Slovakia. Tim besutan Tarkovic memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri kiper Wojciech Szczesny yang gagal mengantisipasi sepakan Robert Mak tetapi keunggulan lenyap dalam menit pertama babak kedua akibat gol Karol Linetty.

Kartu kuning kedua yang diterima Grzegorz Krychowiak pada menit ke-62 membalikkan kembali momentum pertandingan dan Slovakia langsung memanfaatkan situasi 11 lawan 10 untuk merestorasi keunggulan tujuh menit berselang lewat gol Skriniar. “Kami sudah mengantisipasi pertandingan akan berjalan seperti ini. Babak pertama kami main sangat luar biasa,” kata Tarkovic.

“Kami sempat lengah di awal babak kedua, tetapi kemudian bisa mencetak gol lagi dan bertahan di menit-menit akhir,” tutupnya. Slovakia selanjutnya akan tetap main di Saint Petersburg menghadapi Swedia untuk pertandingan kedua Grup E pada Jumat 18 Juni 2021.

Mungkin Anda Menyukai