Hasil Pertandingan Euro2020 Sabtu 19 dan Minggu 20 Juni 2021

Rangkaian hasil EURO 2021 tadi malam kian memperketat persaingan di klasemen Grup F. Hungaria vs Perancis 1-1 dan Portugal vs Jerman 2-4, Les Bleus dan Selecao das Quinas gagal menyegel tiket lolos lebih cepat, sebaliknya Tim Panzer membuka peluang ke 16 besar. Cristiano Ronaldo turut bersaing di papan atas topskor. Lalu laga Grup E, Spanyol vs Polandia berakhir 1-1. Jadwal EURO 2021 tadi malam dibuka dengan duel Grup F antara Hungaria vs Perancis di Stadon Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Tuan rumah Hungaria unggul terlebih dulu lewat sontekan Attila Fiola pada menit 45’, dengan memanfaatkan umpan Roland Sallai.

Timnas Perancis yang coba mengejar kemenangan hanya mampu membukukan 1 gol hasil sumbangan Antoine Giezmann pada menit 66’. Statistik pertandingan oleh Whoscored mencatat dominasi Perancis dengan 66 persen penguasaan bola, dan 15 berbanding 5 dalam jumlah tembakan.

Hasil ini membawa Les Bleus ke puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin, namun demikian belum cukup untuk memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Berikutnya, duel seru Grup F EURO 2021 yang juga identik dengan sebutan ‘grup neraka’ tersebut menyajikan aksi Portugal vs Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman. Tim Panzer yang butuh hasil positif usai menelan kekalahan pada laga perdana, langsung tampil menyerang sejak menit pertama.

Namun demikian justru Portugal yang sanggup unggul terlebih dulu lewat sontekan sang bintang, Cristiano Ronaldo, pada menit 15’. Lesakan tersebut menjadikan koleksi gol CR7 di kompetisi ini menjadi total 3 gol, sekaligus mengantarnya ke puncak daftar topskor bersama pemain Rep Ceko, Patrik Schick. Usai kebobolan, tekanan Jerman ke pertahanan Portugal kian deras mengalir.

Akibatnya 2 penggawa Selecao das Quinas melakukan gol bunuh diri beruntun, yakni Ruben Dias menit 35’ dan Raphael Guerreiro menit 39’. Jerman berbalik memimpin 1-2. Performa apik Tim Panzer masih berlanjut pada awal babak kedua. Akibatnya mereka sukses menambah keunggulan 2 gol lagi, melalui Kai Havertz (51’) dan Robin Gosens (60’). Adapun gol Diogo Jota menit 51’, tak mampu menolong Portugal dari kekalahan 2-4.

Persaingan ketat juga terjadi di Grup E, menyusul hasil imbang pertarungan Spanyol vs Polandia yang dihelat di Stadion Olimpico de Sevilla, Spanyol. Tuan rumah unggul terlebih dulu melalui lesakan Alvaro Morata pada menit 25’, dengan memanfaatkan assist Gerard Moreno.

Sementara Polandia sukses menyamakan skor melalui sang bomber andalan, Robert Lewandowski pada menit 54’ babak kedua. Dalam papan klasemen Grup E, Spanyol masih tertahan di peringkat 3 dengan raihan 2 poin. Sementara Polandia berada di posisi buncit, lantaran baru mengumpulkan 1 poin saja.

Hasil EURO 2021 Tadi Malam Berikut ini hasil pertandingan EURO 2021 (2020) pada Sabtu (19/6/2021) malam sampai Minggu (20/6/2021) dini hari.

[Grup F] Hungaria vs Perancis (1-1) Pencetak gol: Attila Fiola (45’) / Antoine Griezmann (66’) .

[Grup F] Portugal vs Jerman (2-4) Pencetak gol: Cristiano Ronaldo (15’), Diogo Jota (67’) / Ruben Dias (own goal 35’), Raphael Guerreiro (own goal 39’), Kai Havertz (51’), Robin Gosens (60’).

[Grup E] Spanyol vs Polandia (1-1) Pencetak gol: Alvaro Morata (25’) / Robert Lewandowski (54′).

Daftar Topskor Sementara EURO 2021
Patrik Schick (Rep Ceko): 3 gol
Cristiano Ronaldo (Portugal): 3 gol
Denzel Dumfries (Belanda): 2 gol
Romelu Lukaku (Belgia): 2 gol
Ciro Immobile (Italia): 2 gol
Manuel Locatelli (Italia): 2 gol
Andriy Yarmolenko (Ukraina): 2 gol
Roman Yeremchuk (Ukraina): 2 gol

Mungkin Anda Menyukai