Inggris Berhasil Puncaki Grup D Euro 2020: Kroasia mengalahkan Skotlandia

Kroasia yang terinspirasi Luka Modric bergabung dengan Republik Ceko dan Inggris di babak sistem gugur Euro 2020 pada hari Selasa. Kemenangan 3-1 di Hampden Park untuk Kroasia mengakhiri keterlibatan Skotlandia dalam turnamen dengan cara yang mengecewakan. Inggris, sementara itu, menangani Ceko, 1-0, di London.

Kroasia melompati Ceko di Grup D berdasarkan gol yang dicetak saat Inggris mengklaim posisi teratas grup, Raheem Sterling mencetak gol kemenangan di babak pertama. Pasukan Gareth Southgate telah menempatkan diri mereka di jalur untuk bentrokan dengan runner up Grup F, berpotensi Jerman, di Stadion Wembley minggu depan.

Modric memandu Kroasia melampaui Skotlandia
Sementara di utara perbatasan Modric yang mengakhiri harapan Skotlandia untuk lolos. Playmaker veteran Real Madrid itu mendominasi lini tengah saat tim asuhan Steve Clarke itu kalah di depan penonton tuan rumah yang mengharapkan lebih dari sekadar gol turnamen pertama dalam 23 tahun.

Hasil imbang dijamin kedua belah pihak akan meninggalkan Euro 2020 di babak penyisihan grup dan karena itu ada pengabaian yang mengesankan untuk mengejar kemenangan. Che Adams memiliki dua peluang yang menggoda sejak awal, pertama melihat umpan silang John McGinn menghindarinya di tiang jauh sebelum tendangan jarak jauhnya membentur tiang jauh Dominik Livakovic.

Tetap saja Kroasia yang mendominasi permainan, lini tengah mereka mengurangi bola di sekitar kemeja biru yang melambai dalam perjalanan ke gawang. Keunggulan mereka tiba pada menit ke-17, Ivan Perisic menyundul umpan silang ke jalur Nikola Vlasic, yang tendangan mendatarnya dari jarak dekat berhasil melewati sekelompok orang Skotlandia dan melewati David Marshall.

Inggris kembali ke jalur kemenangan
Jika ini bukan tampilan klasik oleh Inggris, tetapi ada tanda-tanda kemajuan dan kekuatan menyambut secara mendalam dalam kemenangan 1-0 atas Republik Ceko.

Tim Inggris yang memasukkan empat perubahan dari tim yang bermain imbang tanpa gol melawan Skotlandia – terutama Jack Grealish menggantikan Mason Mount yang terisolasi dan Bukayo Saka masuk karena risiko suspensi Phil Foden – memulai jauh lebih efektif daripada yang mereka lakukan pada Jumat malam dengan dua penyerang baru Gareth Southgate bersinar di sayap.

Gol Inggris dimulai dengan putaran dan sprint Saka menjauh dari Tomas Soucek sebelum ia maju dari sepertiga pertahanannya sendiri ke area berbahaya Ceko. Interaksi cerdas dengan Kalvin Phillips membuat tuan rumah maju ke kotak penalti dan sementara pergerakannya terlihat gagal setelah umpan silang yang berat Grealish menilai pengirimannya dengan sempurna. Tomas Vaclik tidak bisa mencapai pengiriman looping tapi Sterling bisa, menuju rumah dan gol kedua Inggris turnamen.

Mungkin Anda Menyukai