Skor Inggris vs Denmark: Gol Harry Kane mengirim Three Lions ke final Euro pertama

Inggris lolos ke final Euro 2020, dan mereka akan menghadapi Italia pada hari Minggu berkat kemenangan dramatis 2-1 yang kontroversial atas Denmark di semifinal melalui perpanjangan waktu. Pertandingan Rabu melihat peraturan berakhir 1-1 sebelum Harry Kane mencetak gol kemenangan beruntung di babak pertama perpanjangan waktu.

Raheem Sterling memenangkan penalti dengan kontak minimal dari Mathias Jensen, dengan Kane mengambil penalti pada menit ke-104. Upaya awalnya diselamatkan dengan baik oleh Kasper Schmeichel, tetapi penyerang veteran itu menempatkan bola rebound untuk mengirim Stadion Wembley menjadi hiruk-pikuk yang tak terkendali. Akibatnya, Inggris akan bermain di final Euro pertama mereka.

Meski di awal pertandingan cukup seimbang, Denmark memulai pertandingan dengan sedikit lebih percaya diri, sementara Inggris goyah, terutama di lini belakang. Kegoyahan itu menghasilkan tampilan yang solid dari bola mati untuk Denmark pada tanda setengah jam, meskipun tampaknya agak terlalu jauh untuk benar-benar mengalahkan Jordan Pickford. Mikkel Damsgaard punya ide lain, menjadi pemain pertama di piala yang mencetak gol di Inggris dengan tendangan bebas yang luar biasa dan menghantam bagian belakang gawang.

Tapi untuk kredit Inggris, mereka menanggapi dengan Raheem Sterling tampak seperti ancaman terbesar. Setelah digagalkan oleh Schmeichel dari jarak enam yard, ia mampu kembali ke posisinya beberapa saat kemudian melalui umpan silang yang indah dari Bukayo Saka, yang berakhir di belakang gawang setelah mengenai bek Denmark Simon Kjaer.

Babak kedua melihat kedua tim dengan peluang, tidak satupun dari mereka yang benar-benar hebat dan kedua kiper melakukan cukup. Schmeichel melakukan penyelamatan brilian pada Harry Maguire di babak kedua, mendorong sundulan kuatnya melebar.

Itu semua Inggris di periode tambahan sebagai serangan Denmark tampak gas dan gagal mengancam sama sekali, dengan Inggris mengambil kemenangan agak nyaman pada akhirnya, meskipun mereka melewatkan beberapa peluang untuk menyingkirkannya.

Final Euro 2020 dijadwalkan pada hari Minggu pukul 3 sore. ET, dengan Inggris menjadi tuan rumah pertandingan di Stadion Wembley.

Mungkin Anda Menyukai