Timnas Denmark Pecah Lihat Christian Eriksen DapatPenanganan Tim Medis Dilapangan

Tangis para pemain Timnas Denmark pecah ketika Christian Eriksen mendapat penanganan dari tim medis. Diketahui gelandang Inter Milan tersebut roboh di lapangan saat turun bertanding. Laga sendiri sudah berjalan 43 menit. Kedudukan masih sama kuat tanpa gol. Eriksen lalu tiba-tiba tersungkur ketika menyambut bola lemparan rekannya di sisi kiri lapangan. Dia tidak melakukan kontak apapun dengan pemain lain karena memang bergerak sendirian.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mendoakan Christian Eriksen lekas pulih setelah bintang timnas Denmark itu sempat kolaps dalam laga pembukaan Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu malam tadi. Sekira menit ke-43, selepas situasi lemparan ke dalam Eriksen terkapar sendirian di area sayap kiri serangan Denmark tanpa benturan dengan siapapun.

Insiden itu segera direspon wasit Anthony Taylor dengan menghentikan permainan dan meminta tim medis segera melakukan perawatan terhadap Eriksen. Para pemain Denmark segera membentuk lingkaran mengelilingi Eriksen sementara tim medis terlihat melakukan gerakan resusitasi jantung paru dengan memompa dada gelandang pemain berusia 29 tahun itu.

Setelah sekira 10 menit perawatan dilakukan para pemain Finlandia lebih dulu meninggalkan lapangan diikuti para pemain Denmark yang memagari tim medis menandu Eriksen dikelilingi kain putih.

UEFA maupun federasi sepak bola Denmark, DBU, menyatakan Eriksen sudah dalam keadaan sadar dan stabil serta dilarikan ke rumah sakit untuk menerima penanganan lebih lanjut. Pertandingan Denmark vs Finlandia dilanjutkan pukul 20.30 waktu Eropa (01.30 WIB), dengan sisa babak pertama dirampungkan sebelum jeda lima menit dan babak kedua dimainkan.

Mungkin Anda Menyukai