Review Euro 2020 : Italia vs Turki Dengan Skor 3-0

Beberapa jam sebelumnya Pertandingan Pertama Piala Eropa 2020 telah dimulai, diawali dengan Pertandingan pembukaan Italia vs Turki yang diadakan di stadion Olimpico kota Roma. Pada Pertandingan ini juga tercipta beberapa rekor seperti pertandingan besar Piala EURO 2020 tanpa penontong serta Tim nasional Itali berhasil mencetak 3 gol kembali dalam 1 pertandingan dan juga Gol Pertama Piala Eropa dihasilkan dari bunuh diri. Semua Rekor tersebut akan di catat dalam sejarah sepakbola khusus nya untuk turnamen terbesar negara-negara di benua biru tersebut.

Awal Laga Italia vs Turki

Pertandingan diawalin sangat sengit sekali, pada babak pertama baik italia maupun turki semua saling bertukar serangan. Beberapa kesempatan yang didapatkan oleh turki berhasil di halau semua dengan bagus sekali oleh pertahanan italia, dan itali berhasil mendapatkan sebuah kesempatan emas dari sundulan domenico berardi tetapi berhasil di halau kiper turki bernama Demiral. Setelah pertandingan berjalan selama 45 menit sampai peluit petanda babak pertama berakhir skor masih 0-0 walaupun sengit tetapi kedua tim belum berhasil mencetak skor.

Jalan pertandingan Babak kedua

Setelah Babak pertama tanpa gol, babak kedua ini dimulai dengan bertukar serangan kembali. Tragedi Turki dimulai pada menit ke 53 dimana terjadi gol bunuh diri yang dilakukan oleh Bek Juventus bernama Demiral. Serangan Itali dimulai dari penetrasi Domenico Berardi dari sisi kanan gawang turki yang melepaskan umpan silang setengah dada yang sangat kencang sekali dimana demiral berusaha melakukan bloking tetapi karena laju bola yang sangat kencang sekali membuat bola malah mengarah ke gawang sendiri.

Gol ini juga merupakan gol pertama pada turnamen euro 2020 dan juga sebagai Gol Perdana yang diawali dengan bunuh diri serta merupakan gol bunuh diri ke 10 pada keseluruhan sejak pertama kali Piala Eropa diadakan. Dikarenakan kebobolan dulu, turki dipaksa untuk bermain lebih terbuka dan berusaha menyerang untuk mengejar ketinggalan tetapi malah membuat pertahanan turki menjadi sangat gampang ditembus. Itali berhasil memanfaatkan kesempatan ini dengan membuat 2 gol tambahan melalui Ciro Immobile dan Lorenzo insigne.

Hasil italia vs turki

Setelah Peluit panjang berbunyi, italia memastikan kemenangan pertama mereka serta menyatakan kualitas mereka sebagai salah satu tim besar dieropa dengan mengalahkan turki skor 3-0. Pada babak kualifikasi juga italia telah menunjukan performan yang sangat bagus sekali dengan mendapatkan 8 kemenangan beruntun dengan catatan tidak kebobolan sama sekali dan berhasil membuat 28 gol.